My Future

Saat ini saya hanyalah seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di depok. Saya tidak tahu apa yang akan saya alami di hari esok, saya hanya bisa bermimpi dan berencana, sekaligus berupaya merealisasikan mimpi dan rencana saya itu. Sementara saya berencana dan berusaha, di balik itu semua ada Allah zat yang maha kuasa yang menentukan semuanya. Dialah yang sudah menuliskan semua takdir saya mulai dari saya dilahirkan hingga saya kembali kepadaNya.

Tokoh yang menginspirasi saya adalah sesosok ibu dan bapak, serta kaka saya. Ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Walaupun pendidikan yang dimiliki ibu saya tak setinggi orang lain, namun dia adalah sosok orang tua yang cerdas dan memiliki jiwa juang yang tinggi. Dia rela berjuang untuk bisa mengajarkan dan mendidik ke tiga anaknya dalam hal formal maupun informal. Sedangkan bapak saya adalah sosok ayah yang bertanggung jawab kepada keluarganya dan pekerja keras. Dia rela kerja di saat hari libur hanya untuk membelikan kado ulang tahun untuk anaknya yang sangat ia cintai. Kakak saya adalah seorang intelek dan perfeksionis yang sudah memiliki pengalaman belajar cukup lama, namun ia masih belum puas dengan gelar (tittle) yang sudah ia dapatkan saat ini. Dia juga bisa menempatkan segala hal pada tempat yang sesuai, apapun itu, sikap, perkataan, pekerjaan, sampai cara berpakaian pun ia bisa menyesuaikan dengan situasi yang sedag berangsung.

Mungkin keinginan saya adalah mendapatkan nilai ipk yang terbaik, mendapat pekerjaan paruh waktu sehingga saya tidak perlu lagi meminta uang saku kepada kedua orang tua saya. Namun itu hanyalah segelintir keinginan jangka pendek, ada beberapa hal yang lebih saya inginkan dari pada itu semua, yakni mimpi dan harapan saya di masa depan. Mimpi dan harapan saya di masa depan salah satunya  yaitu lulus dalam 3 tahun kedepan dengan ipk terbaik, stidaknya cumlaude. Karena dengan bekal tersebut saya (dengan izin Allah) akan mudah mendapatkan pekerjaan yang layak. Sekarang ini saya berkuliah di universitas swasta, karena ketika lulus nanti zaman pasar global, tidak memungkinkan dengan ipk “pas-pasan” saya akan mendapatkan pekerjaan yang layak. Dengan pekerjaan yang layak tersebut, (insyaallah) saya akan mendapatkan penghasilan yang baik pula. Saya ingin membahagiakan orang tua saya, sebagai balasan karena mereka telah membesarkan saya dengan kasih sayang dan perjuangan yang tulus. Saya juga akan menabung untuk sebagai bekal jika saya harus “terjatuh”.

Saya ingin membangun sebuah sarana pendidikan formal atau pun pendidikan religius. Selain itu, saya juga ingin membangun sebuah sarana ibadah (mesjid). Keinginan saya yang berikutnya adalah membangun sebuah keluarga dengan seseorang yang menyayangi saya dengan tulus🙂 . Selain itu saya ingin menjadi seorang ibu yang sukses dalam mendidik dan mengajarkan nilai kebaikan dan semua nilai sosial-budaya yang sudah menjadi sebuah tradisi khas indonesia tanpa melupakan nilai religius sebagai tiang utama. Menjalani hidup dengan tenang dan damai juga menjadi impian saya. Hidup dengan tenang, kembali kepadaNya pun harus dengan tenang. Itulah tujuan utama hidup saya, kembali kepadaNya tanpa satu beban apapun. Semoga semua hal yang saya lakukan semasa hidup bisa menjadi bekal saya di akhirat, amin.

One thought on “My Future

  1. Aamiin! itu kata pertama yang tepat untuk adik Nur. Begitu selesai saya baca yours lofe feature, langsung aku bilang aamiin. semoga Allah meridhoi cita-cita anda. Walaupun aku tidak kenal anda, aku yakin betul anda mempunyai kepribadian yang baik. Semoga Allah menjaga keyakinan dan kepribadian anda dari debu-debu metropolotan yang berbau instan.

Leave a Reply

