Ambisius dalam Hidup itu Penting!

Pada kesempatan kali ini saya berkesempatan mewawancarai seorang apoteker yang bekerja di sebuah apotek di daerah santa jakarta selatan. Kurang lebih isi dari wawancara dengan beliau adalah sebagai berikut :

saya : Assalamualaikum, permisi mbak, maaf mengganggu waktu mbak. saya boleh minta waktunya sebentar untuk wawancara?

narasumber : waalaikumusalam. boleh, silakan. mau wawancara apa?

saya : mau wawancara seputar profesi yang sedang mbak jalani. kalo boleh tau nama mbak siapa?

narasumber : nama saya Desti Fajarwati, panggil saja desti.

saya : oke mbak desti, saya mulai bertanya ya. mbak desti asal dari mana?

narasumber : saya dari jakarta.

saya : sudah berapa lama kerja di apotek ini?

narasumber : saya belum lama kerja disini, baru sekitar 5 bulan. saya baru saja menyelesaikan pendidikan profesi saya juni tahun lalu.

saya : oh jadi mbak masih fresh graduate ya. jurusan profesi apa yang mbak ambil? dan mbak lulusan mana?

narasumber : sesuai dengan profesi saya saat ini saya mengambil pendidikan jenjang profesi apoteker, alhamdulillah di universitas indonesia.

saya : apakah mbak S1-nya di ui juga?

narasumber : alhamdulillah iya.

saya : apakah mbak saat ini sudah berkeluarga?

narasumber : belum, saya masih fokus dengan karir saya dulu, persiapan unutk membangun keluarga.

saya : apakah mbak sudah puas dengan hasil yang mbak dapatkan saat ini?

narasumber : belum dan mungkin saya belum puas jika salah satu keeinginan saya belum terpenuhi.

saya : keinginan apa mbak? saya boleh tahu?

narasumber: mendapatkan beasiswa S2 di korea selatan. saya ingin mengambil jurusan herbal, karena disana terkenal akan obat herbalnya. saya sangat ingin sekali menjalani kehidupan yang beda dari orang lain, memiliki kisah hidup yang menarik yang mungkin bisa menginspirasi orang lain. sebenarnya masih banyak keinginan saya yang lainnya, karena mewujudkan mimpi merupakan salah satu hal yang terindah di dalam hidup.

saya : sapertinya mbak orang yang ambisius sekali ya, saya tertarik dengan penjelasan mbak barusan.

narasumber : iya, mungkin saya dari smp sudah mulai terlihat sifat ambisiusnya. namun saya mensyukuri keberadaan sifat tersebut, karena menurut saya ambisius itu penting dalam kita menjalani hidup ini. dengan sifat ambisius mungkin kita bisa mewujudkan impian yang bagi orang lain sulit untuk di wujudkan. memang belum banyak mimpi yang bisa saya wujudkan sampai saat ini, namun untuk saat ini saya sudah cukup puas dengan apa yang saya dapat sekarang.

saya : waaah, mbak bisa jadi motivator saya nih hehe. oke mbak mungkin cukup untuk wawancaranya. makasih banyak ya mbak. semoga semua impian mbak bisa terwujud di waktu mendatang. amin. saya permisi dulu mbak. asalamualaikum..

narasumber : amiin, sama-sama. waalaikumusalam..

Demikianlah wawancara dengan seorang apoteker di jakarta. Saya menyimpulkan bahwa sifat ambisius bisa membantu kita dalam mewujudkan semua mimpi dan tujuan hidup kita. Dengan sifat tersebut pula kita bisa menginspirasi orang lain untuk bisa memiliki hidup lebih maju lagi.

Biodata narasumber

Nama : Desti Fajarwati S.Farm, Apt.

Umur : 23 tahun

Pekerjaan : Apoteker

Alamat : Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jakarta

Foto :

Leave a Reply

